Bahaya GERD dan Cara Mengatasinya

By | June 27, 2016

Bahaya GERD dan Cara Mengatasinya secara ALAMI, Aman dan Tanpa Efek Samping dapat Anda Temukan di Artikel ini !! Simak sampai akhir…

Bahaya GERD dan Cara Mengatasinya

WASPADALAH !! Tanpa disadari, MULAS Pada PERUT menjadi tanda awal penyakit pencernaan kronis yang disebut sebagai Gastroesophageal Reflux Disease (GERD).

Gastroesophageal Reflux Disease atau yang lebih kita kenal dengan nama GERD, merupakan penyakit pencernaan kronis yang terjadi ketika asam lambung atau bahkan empedu mengalir kembali ke dalam saluran pencernaan makanan (esofagus). Hal itu menyebabkan iritasi pada lapisan kerongkongan dan menyebabkan refluks asam serta menimbulkan rasa mulas. Rasa mulas tentulah dialami oleh setiap orang, namun, apabila Anda mengalaminya dua kali atau lebih tiap minggunya, jelaslah ini merupakan gastroesophageal reflux disease.

Penyebab GERD, umumnya disebabkan oleh asam lambung atau bahkan empedu yang mengalir balik ke kerongkongan. Hal ini dapat mengiritasi lapisan kerongkongan dan menyebabkan peradangan (esophagitis). Seiring waktu, peradangan dapat mengikis kerongkongan dan menyebabkan komplikasi seperti perdarahan atau masalah pada pernapasan. Selain itu, ada beberapa faktor yang memicu timbulnya penyakit GERD, seperti obesitas atau kelebihan berat badan, kehamilan, kebiasaan merokok, asma, mulut kering, diabetes, gangguan pada jaringan ikat (seperti skleroderma), sindrom zollinger-ellison (suatu kondisi dimana satu atau lebih tumor tumbuh di pankreas atau di bagian atas usus kecil / duodenum). Tumor ini disebut sebagai gastrinomas dan mengeluarkan sejumlah besar hormon gastrin. Hal ini menyebabkan perut Anda menghasilkan terlalu banyak asam dan mengakibatkan tukak lambung.

Penderita biasanya mengalami gejala GERD seperti:

  • Dada terasa panas terbakar, panas dalam perut, dan terkadang menyebar ke tenggorokan
  • Rasa asam di mulut
  • Nyeri dada
  • Kesulitan menelan (disfagia)
  • Batuk kering
  • Suara serak atau sakit tenggorokan
  • Regurgitasi makanan atau asam cair (acid reflux)
  • Terdapat benjolan dalam tenggorokan

Bahaya GERD dan Cara Mengatasinya

JANGAN ABAIKAN Bahaya GERD !! Jika diabaikan, GERD atau peradangan kronis di kerongkongan dapat mengakibatkan komplikasi GERD. Hal ini SANGAT BERBAHAYA. Yang mana, komplikasi yang terjadi diantaranya:

  1. Penyempitan esofagus. Kerusakan sel-sel dalam esofagus bagian bawah dari paparan asam menyebabkan pembentukan jaringan parut. Jaringan parut mempersempit jalur makanan, menyebabkan kesulitan menelan.
  2. Luka terbuka di kerongkongan (esofagus ulkus). Asam lambung tinggi dapat mengikis jaringan di kerongkongan, menyebabkan luka terbuka untuk membentuk. Esofagus ulkus mungkin berdarah, menyebabkan rasa sakit dan membuat menelan sulit.
  3. Perubahan prekanker pada esofagus (kerongkongan Barrett). Dalam Barrett esophagus, warna dan komposisi jaringan yang melapisi bawah perubahan esofagus. Perubahan ini terkait dengan peningkatan risiko kanker esofagus stadium awal. (sumber: liputan6.com)

Anda tentu tidak ingin mengalami komplikasi GERD yang berbahaya bukan? Karena itulah, penanganan yang tepat harus segera dilakukan, agar tidak menimbulkan akibat fatal. Untuk membantu Anda mengatasi GERD, kami rekomendasikan Solusi Penyembuhan GERD Paling Ampuh dengan QnC Jelly Gamat, yang sudah teruji klinis dan terbukti efektif mengatasi GERD hingga tuntas.

Anda cukup menginvestasikan Rp 155.000 untuk menghalau segala jenis komplikasi penyakit GERD. Informasi lengkapnya, simak di halaman >> OBAT GERD

Dan apabila Anda memutuskan untuk langsung memesan QnC Jelly Gamat, caranya sangatlah mudah. Cukup kirimkan sms dengan menggunakan format:

QBS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
kirim ke 081.2211.88261

Info harga dan cara pemesanan lengkap, dapat Anda simak di >> Harga dan Cara Order QnC Jelly Gamat

Semoga artikel ini bermanfaat. Salam sehat
www.penyakitlambung.web.id

Bahaya GERD dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *