Buah Pir Bantu Anda Mengurangi Asam Lambung Berlebih

By | May 3, 2016

Buah Pir Bantu Anda Mengurangi Asam Lambung Berlebih,- Penting untuk Anda ingat, bahwa penyakit asam lambung tinggi bukan hanya dilawan dengan mengonsumsi obat-obatan, namun juga perlu dibarengi dengan asupan makanan yang baik, salah satunya ialah dengan mengonsumsi buah-buahan. Apakah selama ini, Anda sudah mulai mengonsumsi buah tertentu untuk mengurangi asam lambung berlebih? Jika iya, keputusan Anda untuk mengatasi asam lambung dengan mengonsumsi buah-buahan adalah pilihan yang tepat.

baca: Semangka untuk Penderita Asam Lambung

Satu diantara beberapa buah yang sehat untuk penderita sakit lambung ialah buah pir. Pir merupakan buah segar dengan kadar air tinggi dan memiliki rasa manis alami. Bukan hanya masalah rasanya yang juara, tapi nilai gizi yang ada di dalamnya juga tinggi. Manfaat buah pir bagi kesehatan sangat beragam, termasuk meningkatkan pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, penyembuhan luka dan perbaikan jaringan, serta mengurangi peradangan, hal tersebut tentu sangat menguntungkan bagi penderita maag.

Buah Pir Bantu Anda Mengurangi Asam Lambung Berlebih

Buah Pir Bantu Anda Mengurangi Asam Lambung Berlebih

Ada beberapa nutrisi dalam buah pir seperti vitamin A, B1, B2, asam folat, niasin, C dan E. Mineral seperti kalium, tembaga dan fosfor juga ditemukan dalam pir. Kalsium, besi, magnesium, sulfur, klorin dan natrium yang hadir dalam jumlah yang lebih rendah. Varietas tertentu pir memiliki kandungan besi yang lebih tinggi. Ketika Anda memotong pir dan berubah warna menjadi coklat, itu berarti pir kaya akan zat besi.

Kandungan serat buah pir berperan sangat penting bagi pencernaan manusia. Satu porsi buah pir menyediakan 18% dari kebutuhan asupan serat harian. Sebagian besar serat dalam buah pir merupakan serat tak larut, yang berarti bertindak sebagai agen pengumpul di usus. Serat akan mengakumulasi makanan sehingga lebih mudah untuk melewati usus. Selain itu, merangsang sekresi lambung dan cairan pencernaan sehingga makanan bisa bergerak lembut, dalam keadaan yang lebih mudah dicerna. Ini akan mengatur buang air besar dan mengurangi kemungkinan sembelit dan diare, karena menambah pergerakan usus. Juga, sifat serat pir yang berpasir membantu mengikat agen penyebab kanker dan radikal bebas dalam usus besar serta melindunginya dari efek merusak.

Karena kandungan serat yang tinggi, pir bisa membantu mengurangi risiko kanker usus besar. Glutathione adalah antioksidan dan anti-karsinogen yang ditemukan dalam buah pir, yang membantu melindungi terhadap tekanan darah tinggi dan stroke. Karena tingkat tinggi fruktosa dan glukosa, pir juga merupakan sumber alami dari energi.

Selain itu, Buah Pir Bantu Anda Mengurangi Asam Lambung Berlebih, dimana buah pir mampu mengontrol refluks asam serta membantu menyerap asam lambung yang tinggi hingga menjadi normal kembali. Karena itulah, Anda tak perlu ragu untuk rutin mengonsumsi buah pir yang memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan, termasuk untuk kesehatan pencernaan. Selamat mencobanya di rumah, dan semoga artikel ini bermanfaat 🙂

Salam sehat http://www.penyakitlambung.web.id/

Buah Pir Bantu Anda Mengurangi Asam Lambung Berlebih

One thought on “Buah Pir Bantu Anda Mengurangi Asam Lambung Berlebih

  1. Pingback: Khasiat Cuka Apel untuk Sakit Maag (Asam Lambung Tinggi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *