Khasiat Cuka Apel untuk Sakit Maag (Asam Lambung Tinggi)

By | May 4, 2016

Khasiat Cuka Apel untuk Sakit Maag (Asam Lambung Tinggi),- Mengidap penyakit maag memang bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Penderita maag akan merasakan sakit yang amat sangat, bahkan apabila sudah benar-benar kronis, untuk berdiri pun, rasanya tidak sanggup. Nah, di artikel kemarin kita sudah membahas manfaat buah pir untuk menurunkan kadar asam lambung tinggi, maka sekarang giliran kita bahas saudara buah pir, yakni apel.

Katanya, apel cocok juga dikonsumsi pengidap maag kronis, dan memiliki khasiat yang bagus untuk menurunkan kadar asam lambung tinggi. Bener gak ya ? Simak selengkapnya di artikel ini.

 Khasiat Cuka Apel untuk Sakit Maag (Asam Lambung Tinggi)

Buah apel ternyata memang dapat mengatasi asam lambung tinggi. Anda bisa memanfaatkan cuka apel sebagai salah satu solusi alami paling populer untuk atasi refluks asam, tapi bagaimana cara kerjanya? Inilah yang perlu Anda ketahui jika Anda memutuskan untuk mencobanya.

Tunggu, cuka sari apel untuk refluks asam? Ini tidak hanya menghitung. Bagaimana item yang sangat asam (dan itu sangat asam) mungkin membantu seseorang yang memiliki gejala refluks asam ? Pada umumnya, makanan asam biasanya tidak tercantum dalam daftar makanan yang aman untuk orang dengan sakit maag. Jadi, bagaimana minum cuka sari apel dapat menjadi salah satu solusi alami untuk refluks asam?

Nah, mari kita cari tahu kebenarannya. Tidak ada penelitian medis yang diterbitkan untuk mendukung cuka sari apel sebagai salah satu alternatif penyembuhan refluks asam, sehingga semua yang kita miliki adalah teori. Dan, seperti biasa, periksa dengan dokter Anda sebelum mencoba setiap solusi alami untuk refluks asam.

Khasiat Cuka Apel untuk Sakit Maag (Asam Lambung Tinggi)

Oke, sekarang kita sudah menekankan bahwa semua ini adalah desas-desus, mari kita bahas beberapa teori tentang cuka apel yang dapat digunakan sebagai solusi penyembuhan sakit maag. Beberapa percaya sifat asam dari cuka apel membantu proses pencernaan dengan memecah lemak.

Yang lain berpikir bahwa asam membantu produksi asam keseimbangan dalam perut atau yang mungkin membantu penyangga tingkat keasaman di perut karena asam asetat (komponen utama dari cuka sari apel) adalah asam lemah dari asam klorida (asam yang diproduksi oleh lambung Anda). Terlepas dari cara kerjanya, banyak orang telah membuktikan efektivitas cuka sari apel serta telah menganggap cuka apel sebagai salah satu solusi alami terbaik untuk mengatasi refluks asam.

Jika Anda ingin mendapatkan khasiat cuka apel untuk sakit maag, rekomendasi yang paling umum adalah dengan cara menyeduh 1 sdm cuka apel dengan air hangat, kemudian konsumsi perlahan sehingga perut terasa lebih nyaman.

Jika Anda merasa bahwa meminum cuka sari apel hanya dengan air hangat terasa kurang nyaman di lidah, Anda dapat mencampurkan sedikit madu, ataupun mencampurnya dengan saus salad, menambahkannya ke smoothie atau minuman lainnya.

Sementara banyak yang percaya cuka sari apel membantu asam refluks, ada efek samping yang harus diperhatikan, seperti: Cuka apel dapat merusak enamel gigi. Cuka sari apel sangat asam, hal tersebut dapat membahayakan gigi Anda. Minum dengan sedotan bisa membantu jauhkan Anda dari kerusakan enamel gigi. Dan sebaiknya jangan lupa untuk berkumur setelah Anda meminumnya.

Nah, itulah khasiat cuka apel untuk sakit maag. Anda bisa mencoba buah apel ini untuk sedikit membantu Anda dalam mengatasi masalah asam lambung tinggi.

Jika sudah mencobanya namun penyakit maag tak mau beranjak, Anda dapat mengonsumsi Obat Herbal QnC Jelly Gamat yang sudah teruji klinis dan terbukti Ampuh mengatasi maag hingga tuntas dan tak kambuh lagi. Untuk informasi lebih lengkap, bisa lihat di halaman >> http://www.penyakitlambung.web.id/

Semoga artikel ini bermanfaat.. Salam sehat 🙂

Khasiat Cuka Apel untuk Sakit Maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *