Khasiat Madu untuk Penderita Sakit Maag

By | July 18, 2016

Khasiat Madu untuk Penderita Sakit Maag TERBUKTI Efektif Mengatasi Asam Lambung Tinggi secara ALAMI, Aman dan Tanpa Efek Samping

Khasiat Madu untuk Penderita Sakit Maag

Tak dapat dipungkiri lagi, penyakit asam lambung tinggi (maag) memang menjadi salah satu penyakit yang banyak diderita masyarakat Indonesia. Yang mana, penderitanya mengalami peradangan atau iritasi pada lapisan lambung akibat tingginya kadar asam lambung di dalam saluran pencernaan.

Untuk sakit maag yang masih ringan, biasanya dapat sembuh dalam waktu singkat, atau bisa sembuh hanya diatasi dengan makan. Akan tetapi, untuk sakit maag kronis ataupun menahun, bisa jadi tingginya asam lambung ini dapat membahayakan kondisi penderitanya, apalagi jika sampai melukai lambung serta menyebabkan perdarahan hebat.

Luka pada lambung bukanlah penyakit maag biasa, kasus perlukaan di lambung seringkali disebut sebagai Ulkus Peptikum, dimana luka terjadi karena lapisan lambung atau usus dua belas jari telah dirusak oleh asam lambung dan getah pencernaan. Ulkus peptikum terjadi pada lapisan saluran pencernaan yang telah terpapar oleh asam dan enzim-enzim pencernaan, terutama pada lambung dan usus dua belas jari. Selain karena tingginya asam lambung, jenis penyakit ini juga disebabkan oleh infeksi Helicobacter pylori yang hidup dan berkembang biak di saluran cerna manusia, lebih tepatnya di bawah lapisan selaput lendir dinding bagian dalam lambung (mukosa lambung).

Dikutip dari pernyataan dr. Wahyu triasmara dalam salah satu blog kesehatannya, bahwa Khasiat Madu untuk Penderita Maag memang sudah didengar cukup lama dan termasuk salah satu jenis obat alam yang efektif untuk mengobati sakit maag. Yang mana, madu dapat bekerja untuk menenangkan lapisan lambung dan juga memiliki sifat anti bakteri, selain itu madu juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melindungi lambung dan saluran cerna dari berbagai kuman berbahaya.

Madu alam ternyata mengandung banyak senyawa bermanfaat bagi kesehatan, cairan kental madu yang dihasilkan oleh lebah ini mengandung fruktosa, glukosa, magnesium, sodium, besi, belerang dll. Di dalam madu juga terdapat berbagai macam hormon.

Khasiat Madu untuk Penderita Sakit Maag dan ulkus peptik memang sudah sangat dipercaya sebagai solusi alternatif penyembuhan maag, lantaran sifat madu yang mudah dicerna dan juga membantu pencernaan. Untuk itulah, bagi Anda yang mengidap penyakit maag, maka dianjurkan untuk mengonsumsi satu sendok madu segera setelah makan.

Berbagai studi juga menunjukkan bahwa madu dapat membantu penyembuhan berbagai luka borok khususnya tukak lambung terutama yang disebabkan karena bakteri berbentuk spiral yang disebut Helicobacter pylori, serta berbagai penyebab faktor lain meningkatnya asam lambung seperti stres berlebihan, makanan, atau penggunaan obat-obatan NSAID / anti nyeri dalam jangka panjang yang akhirnya menyebabkan seseorang mengalami penyakit maag kronis hingga mengalami perlukaan pada lambungnya.

Karena itulah, bagi Anda yang mengidap penyakit lambung, serta sudah kebingungan mencari solusi Obat Maag paling Tokcer, maka tak perlu ragu untuk mencoba manfaat madu bagi pengidap asam lambung. Siapa tahu, dengan mengonsumsi madu, sakit maag ringan ataupun kronis yang Anda idap, dapat disembuhkan.

Semoga artikel ini bermanfaat.. Salam sehat 🙂

JANGAN LEWATKAN ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

by Obat Penyakit Lambung

Khasiat Madu untuk Penderita Sakit Maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *