Makan Permen Bisa Kurangi Gejala Maag

By | October 28, 2016

Makan Permen Bisa Kurangi Gejala Maag, Itu Mitos atau Fakta ya?? Simak Jawabannya di Artikel Ini..

Makan Permen Bisa Kurangi Gejala Maag

Siapa yang tak kenal gangguan penyakit maag? Sepertinya, hampir setiap kalangan masyarakat mengetahui atau bahkan banyak dari mereka mengalaminya. Memang ketika maag kambuh, kondisi pasien sangatlah tidak menyenangkan, dimana rasa sakit yang teramat sangat bisa saja dialami dan membuatnya tak nyaman melakukan aktivitas apapun.

Nah, perlu Anda ketahui, bahwa ternyata ada cara menyenangkan untuk meringankan sakit maag yakni dengan makan permen semalaman. Permen yang menetap di mulut semalam itu bisa meringankan gejala refluks asam dan mulas. Permen yang dimaksud sebesar uang koin 10 penny (Koin Inggris) yang menempel di gusi. Permen ini mengandung xylitol pemanis alami  yang sering ditemukan pada permen karet bebas gula.

Makan Permen Bisa Kurangi Gejala Maag

Percobaan sebelumnya menduga xylitol bisa menetralkan asam lambung. Dan pada penelitian kali ini, 50 pasien dengan penyakit Gastro-Esophageal Reflux Disease (GERD) diberikan permen untuk percobaan. GERD terjadi jika sejumlah isi perut ke kerongkongan, yang membuat dada seperti nyeri terbakar. Hal tersebut diduga disebabkan kelemahan dalam katup antara kerongkongan dan lambung, yang memungkinkan asam naik ke atas.

baca juga: Obat GERD Terbaik

Kondisi ini bisa diperburuk dengan masalah berat badan, yang memengaruhi satu dari lima orang. Pengobatan standar yang bisa dilakukan adalah mengubah gaya hidup seperti mengurangi berat badan dan mengurangi makanan berlemak. Kondisi tersebut menyebabkan perut kosong lebih lambat sehingga lemak bisa diemulsikan dalam asam. Xylitol ditemukan secara alami dalam buah-buahan seperti plum dan rasberry, dan dikenal memiliki efek antibakteri.

Sebuah penelitian di King College London menunjukkan, air liur orang yang mengunyah permen karet mengandung pemanis yang lebih basa, yang menetralkan asam yang menyebabkan mulas. Selain itu, Xylitol diperkirakan meningkatkan jumlah air liur yang pada gilirannya meningkatkan frekuensi menelan.

Pengobatan baru ini melibatkan permen di mulut belakang, gusi, sebelum tidur. Dusc yang bisa melekat akan tetap di tempatnya selama sedikitnya enam jam, yang perlahan-lahan melepaskan xylitol sebelum tertelan. Dalam percobaan dari Oral Care Research Associates, pasien diberikan permen seperti koin dalam dua minggu. Pasien mencoba jenis gel mulut untuk memicu air liur selama dua minggu. Menurut Mason, teorinya adalah dengan meningkatnya frekuensi menelan, maka dapat membantu membersihkan asam di kerongkongan.

Wah, Ternyata Makan Permen Bisa Kurangi Gejala Maag. Anda yang punya keluhan sakit lambung, bisa coba nih.. Siapa tau, keluhan nyeri lambung Anda akan menjadi ringan.

Semoga artikel ini bermanfaat..
Salam sehat, by Obat Penyakit Lambung

Makan Permen Bisa Kurangi Gejala Maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *