Manfaat Pepaya untuk Mengatasi Sakit Maag

By | April 27, 2016

Dahsyatnya Pepaya untuk Mengatasi Sakit Maag,- Orang Indonesia tentu sudah kenal dengan buah yang satu ini. Masyarakat mengenal buah pepaya berkhasiat untuk melancarkan buang air besar. Apakah Anda berpikir bahwa manfaat pepaya hanya untuk melancarkan BAB? Jika Anda berpikir seperti itu, maka Anda salah. Karena ternyata, buah pepaya memiliki kandungan gizi yang berkhasiat untuk mengatasi beberapa gangguan kesehatan.

Salah satu manfaat pepaya yang besar adalah untuk membantu proses pencernaan, hal itu karena buah pepaya merupakan sumber yang kaya enzim proteolitik yang berharga, seperti papain, chymopapain, caricain dan glycyl endopeptidase. Menurut situs Healthiest Foods Dunia, papain yang paling terkonsentrasi ada di pepaya mentah. Sebuah studi oleh AC Ezike, et al, diterbitkan dalam edisi Desember 2009 dari “Journal of Medicinal Food” menunjukkan bahwa ekstrak pepaya membantu mengobati sakit maag. Tentu saja, sakit perut sederhana tidak akan menjadi sulit untuk diobati dengan makan pepaya. Tapi perlu ada studi klinis yang lebih dalam lagi, terutama pada manusia, untuk mengetahui efektivitas pepaya ini dalam mengatasi berbagai masalah perut dan pencernaan.

Manfaat Pepaya untuk Mengatasi Sakit Maag

Situs Healthiest Foods Dunia menyatakan bahwa Vitamin A, C, E dan K adalah beberapa nutrisi yang ditemukan dalam pepaya. Buah ini juga merupakan sumber yang kaya folat, kalium, mineral, asam lemak, asam amino dan serat makanan.

Meskipun konsentrasi tertinggi enzim papain terkandung dalam pepaya yang belum matang, akan tetapi pepaya yang sudah matang pun masih mengandung beberapa papain.

Proteolitik istilah sebenarnya berarti mencerna protein dan sebagai enzim, papain adalah salah satu yang paling efektif sebanding dengan enzim pepsin yang diproduksi di pankreas kita.

Papain bekerja dengan membelah ikatan peptida dari protein kompleks, melanggar mereka ke asam amino masing-masing, siap untuk digunakan dalam pertumbuhan dan perbaikan tubuh Anda. Memperkenalkan pepaya enzim papain dalam makanan yang mengandung daging dapat secara signifikan mempercepat pencernaannya.

Selain itu, karena pepaya sebagai buah lunak tidak memerlukan banyak pencernaan itu sendiri, beberapa enzim yang dapat bergerak ke usus kecil sebelum sejumlah besar asam lambung diproduksi. Setelah di usus kita, papain dan enzim pepaya lainnya dapat membantu jelas tercerna berbasis protein puing dan sampah produk.

baca juga: Biji Alpukat Menurunkan Asam Lambung Tinggi

Selain membantu untuk membersihkan kembung dan masalah perut kembung, enzim proteolitik juga dapat membantu masalah pencernaan yang lebih serius seperti sindrom iritasi usus dan membantu mencegah pertumbuhan berlebih candida jamur di saluran pencernaan.

Sebaiknya Anda mengonsumsi pepaya pada waktu perut kosong, karena dalam keadaan ini sedikit asam klorida akan diproduksi dan papain serta enzim lainnya bisa masuk ke dalam usus kecil dalam jumlah yang lebih besar. Dari sini mereka diyakini akan diserap ke dalam aliran darah dimana mereka dapat menghasilkan efek anti-inflamasi seluruh tubuh. Kehadiran papain, super enzim, meningkatkan pencernaan dengan memecah protein serta membersihkan saluran pencernaan. Hal ini memastikan konversi berkurangnya protein menjadi lemak tubuh. Pepaya juga efektif untuk membunuh cacing usus, sehingga menghindari infeksi dan komplikasi yang terkait dengan usus dan saluran pencernaan. Mengonsumsi jus pepaya dapat membantu Anda mengurangi infeksi usus dengan menyingkirkan infeksi, nanah dan lendir.

Pepaya pun dapat membantu mencegah sembelit. Konsentrasi tinggi Vitamin C dan Vitamin A yang terkandung dalam pepaya sangat bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh tidak rentan terkena penyakit.

Wow.. Itulah Dahsyatnya Manfaat Pepaya untuk Mengatasi Sakit Maag dan ganguan pencernaan. Karena itu, Anda tak perlu ragu dan takut untuk mengonsumsi pepaya secara teratur, karena khasiatnya memang sudah dibuktikan oleh para ahli dalam beberapa penelitian. Semoga artikel ini bermanfaat ya..

Salam sehat 🙂
http://www.penyakitlambung.web.id/

Manfaat Pepaya untuk Mengatasi Sakit Maag

One thought on “Manfaat Pepaya untuk Mengatasi Sakit Maag

  1. Pingback: Cara Mengolah Tepung Tapioka untuk Atasi Penyakit Maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *