Penderita Maag, Sehatkan Tubuhmu dengan 3 Jenis Olahraga Ini

By | April 29, 2016

Olahraga untuk Penderita Maag

Olahraga untuk Penderita Maag

Olahraga untuk Penderita Maag,- Penyakit asam lambung tinggi memang menjadi salah satu penyakit yang seringkali menyebabkan seseorang meninggalkan kelas olahraga. Rasa sakit yang amat sangat membuat penderitanya merasa lemas dan sama sekali tidak kuat melakukan kegiatan berolahraga. Namun, Anda tetap dianjurkan untuk melakukan olahraga, mengapa? Karena olahraga yang teratur akan membuatmu terlepas serta terhindar dari penyakit. Untuk itulah, kami berikan informasi penting mengenai jenis olahraga untuk penderita maag.

Ada 3 jenis olahraga yang dinilai sangat cocok bagi Anda penderita maag, untuk menyehatkan tubuh serta membantu menghilangkan rasa sakit akibat asam lambung tinggi. Apa saja jenis olahraga tersbeut? Simak lengkapnya berikut ini:

  1. Peregangan

    Bagi Anda yang memiliki keluhan asam lambung tinggi, melakukan peregangan ringan pada bagian tangan, kaki, leher dan kepala sangatlah tepat, agar sendi serta otot pada tubuh anda tidak kaku. Selain itu, asam lambung tinggi yang membuat bagian perut Anda terasa sakit, akan menjadi lebih rileks. Bagusnya, peregangan yang merupakan kegiatan olahraga ringan ini dapat Anda lakukan meski tidak di luar rumah. Anda bisa melakukannya di rumah atau bahkan di kamar kesayangan Anda.

    baca juga : Khasiat Tepung Kanji untuk Asam Lambung

  2. Jalan Kaki 

    Berjalan kaki merupakan olahraga yang sangat mudah dilakukan oleh berbagai kalangan usia, kapanpun dan dimanapun. Bukan hanya orang sehat saja yang dapat berjalan kaki, akan tetapi orang yang terkena gangguan kesehatan termasuk penyakit asam lambung, selama ia masih dapat bangun dari tempat tidur, maka bisa melakukan kegiatan berjalan kaki. Realitanya orang yang sedang menderita keluhan asam lambung naik, merasa lebih nyaman untuk berbaring dan tidur, namun sebenarnya apabila anda terus-terusan tidur dan tidak bangun dari tempat tidur, hal itu jelas sangatlah tidak baik untuk kondisi tubuh Anda. Karena itulah, Anda memerlukan aktivitas kesehatan jasmani yang ringan dan sangat mudah seperti berjalan kaki. Tak perlu ragu, untuk mengajak orang terkasih menemani Anda berjalan kaki, agar kegiatan berjalan lebih menyenangkan dan tidak membosankan. 🙂

  3. Yoga

    Yoga memiliki banyak sekali manfaat untuk mempertahankan kesehatan tubuh kita. Olahraga ini dilakukan dengan menggunakan pengaturan pernapasan, karena itulah bagi Anda yang mengidap keluhan penyakit kronis seperti salah satunya maag (asam lambung tinggi), maka Anda dapat melakukan yoga untuk meringankan rasa sakit, latihan pernapasan tertentu dan fokus pada bagian tubuh yang berbeda bisa memberikan manfaat yang baik. Untuk melakukan yoga, Anda tentu harus hati-hati dan tidak berlebihan, lebih baik belajar pula pada ahlinya. Sebab, apabila dilakukan dengan baik dan benar, tentu anda akan mendapatkan bermacam-macam manfaat yoga, selain untuk meringankan rasa sakit karena asam lambung naik.

Nah, Penderita Maag, Sehatkan Tubuhmu dengan 3 Jenis Olahraga di atas. Dan ingat, olahraga harus dibarengi minum air putih paling sedikit 8 gelas perhari, agar Anda terhindar dari dehidrasi, serta metabolisme tubuh tetap lancar.

Jika tidak kuat untuk melakukan olahraga, Anda tidak perlu memaksakan ya… Tetaplah berolahraga dengan wajar dan sesuai kemampuan tubuh 🙂
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan memberi solusi terbaik untuk mempercepat proses penyembuhan asam lambung yang Anda derita.

Salam sehat, http://www.penyakitlambung.web.id/

Olahraga untuk Penderita Maag

One thought on “Penderita Maag, Sehatkan Tubuhmu dengan 3 Jenis Olahraga Ini

  1. Pingback: Benarkah Semangka Bisa Menetralisir Asam Lambung ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *