Benarkah Semangka Bisa Menetralisir Asam Lambung ?

By | April 30, 2016

Benarkah Semangka Bisa Menetralisir Asam Lambung ? Bolehkah penderita maag makan semangka? Selama ini, mungkin pertanyaan tersebut ada di benak Anda. Karena itu, setelah kemarin kita membahas apa saja jenis olahraga yang baik untuk penderita maag, saatnya sekarang kita kembali pada buah yang dianjurkan untuk pengidap maag, yakni semangka.

Semangka Bisa Menetralisir Asam Lambung ?

Sungguh tak disangka bahwa Semangka Bisa Menetralisir Asam Lambung. Buah manis nan segar ini diyakini berkhasiat sebagai pembersih perut dan usus. Berdasarkan keterangan yang kami kutip dari Magforwomen, menetralisir asam lambung bisa dilakukan dengan mengkonsumsi buah-buahan yang menghasilkan alkali. Alkali adalah apa yang akan menetralisir asam lambung berlebih di saluran pencernaan, dan salah satu buah yang mengandung alkali adalah semangka, sehingga manfaat semangka untuk asam lambung tidak diragukan lagi.

Benarkah Semangka Bisa Menetralisir Asam Lambung ?

Semangka mengandung kalium dan kalsium yang baik untuk menghilangkan kolik. Dalam 100 gram semangka terdapat kandungan Protein 0,9 gram; Karbohidrat 11,6 gram; Vitamin A 876 IU; Vitamin C 12,5 miligram; Kalsium (Ca) 10,8 miligram; Magnesium (Mg) 15,4 miligram; serta Fosfor (P) 16,9 miligram.

Kandungan air yang terdapat di dalam buah semangka sangat banyak, dan air inilah yang memiliki kandungan citrulline asam amino yang berfungsi membantu tubuh menghasilkan amonia. Amonia sendiri berfungsi untuk menjaga tingkat asam dalam tubuh. Maka dari itu, apabila Anda rutin mengkonsumsi semangka, kadar asam lambung Anda akan sedikit berkurang dan berada di posisi normal.

Likopen juga terdapat dalam semangka, dimana likopen ini bersifat sebagai anti inflamasi, serta bekerja sebagai antioksidan untuk menetralisir radikal bebas. Selain itu, menurut Shock Medical Journal, semangka mengandung kolin yang membantu menurunkan peradangan kronis.

Untuk memakan semangka, perlu Anda ingat, bahwa sebaiknya Anda mengonsumsi semangka sebelum makan. Sebab, mengonsumsi semangka usai makan malah menyebabkan rasa mual. Sementara sebagian ahli kesehatan mengatakan, jika semangka dikonsumsi sebelum makan dapat membersihkan perut dan menghilangkan penyakit. Sehingga masalah kesehatan yang berkaitan dengan tingginya asam lambung pun, dapat teratasi. Karena itulah, Anda tak perlu ragu untuk memasukkan semangka ke dalam daftar buah favorit Anda yang memberi dampak baik bagi kesehatan tubuh.

Namun, jika dengan terapi memakan semangka kadar asam lambung Anda tetap tinggi, maka hal tersebut menunjukkan bahwa Anda harus melakukan penanganan yang lebih serius, jangan sampai asam lambung naik yang anda derita semakin parah dan berkembang menjadi penyakit yang lebih ganas. Untuk membantu Anda, kami rekomendasikan, obat penyakit asam lambung paling efektif yakni QnC Jelly Gamat. Lebih lengkapnya, dapat Anda simak di artikel >> http://www.penyakitlambung.web.id/

Semoga artikel ini bermanfaat, dan memberi Anda wawasan lebih tentang penanganan asam lambung tinggi yang tepat. Selamat mencoba terapi semangka 🙂
Salam sehat…

Semangka Bisa Menetralisir Asam Lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *